Selasa, 15 Januari 2013

Mengatasi WC Mampet

 WC MAMPET


Banyak faktor yang akan menyebabkan WC mampet,selain seeptic tank penuh terkadang kita mengalami saluran pembuangan tersumbat,penyebab awal biasa yang sering terjadi adalah faktor non teknis diantaranya karna salah penggunaan atau pemakaian.

Dari kesalahan tersebut diatas dapat menentukan kondisi dan cara penanggulangan masalah WC mampet tersebut,. Faktor teknis itu sendiri biasanya bersumber pada dua hal yakni pipa saluran pembuangan dan septic tank. Untuk itu, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari sumber permasalahannya pada kedua komponen ini.

Periksa Kondisi Septic Tank


Bila WC Anda mampet, cobalah periksa kondisi septic tank. lihatlah kondisi dalam septic tank dengan senter. Bila isi septic tank penuh melebihi level lubang pembuangan, mungkin penyebabnya bukan saluran WC nya yang bermasalah, tp dikarenakan septic tank nya yang sudah penuh.

Namun bila Anda melihat kondisi septic tank tidak penuh dan level air lumpur dalam septic tank jauh berada di bawah mulut pipa pembuangan, itu artinya tidak ada masalah pada septic tank Anda. Dugaan terbesar masalahnya ada pada saluran pipa pembuangan. Pipa pembuangan WC yang "bermuara" ke lubang septic tank bisa jadi tersumbat. Yang jelas penyebabnya adalah faktor non teknis alias salah penggunaan sebagaimana yang telah disinggung di atas tadi. Ini bisa berupa kelalaian penghuni rumah yang sering membuang sampah ke dalam lubang WC. Sampah yang tidak bisa terdaur ulang seperti pembalut wanita, tissue, bungkus sabun, kantong plastik kresek dan semisal dengannya sangat mudah tersangkut dalam pipa pembuangan. Apalagi bila jarak pipa pembuangan menuju septic tank itu sangat jauh dan berkelok-kelok. Kemungkinan sampah jadi tersangkut makin besar.

SOLUSI tepat untuk mengatasi WC mampet adalah STARBIO Plus


Untuk pemesanan STARBIO Plus Klik Cara Pemesanan disini


Hal-hal yang harus dihindari jika mengatasi Wc Mampet


  • Jangan Memakai soda api, dikarenakan efek panas nya akan menyebabkan pipa rusak kalau penyebab WC Mampet susah terurai.
  • Jangan memakai kawat besi untuk mendorong ke dalam pipa, ditakutkan bisa merusak pipa juga.
  • WC Mampet jangan dibiarkan terlalu lama, hal ini juga bisa merusak pipa nya.

Untuk Informasi pemesanan bisa hub : Sari Vidiantiny

Simpati      : 0823-1805-1919 
Blackbery  : 29D07206

0 komentar:

Posting Komentar